Minggu, 06 Juni 2010

Rembug Pendidikan.... selesai di 19 kecamatan

       Sabtu, 5 Juni 2010 acara Rembug Pendidikan di Kecamatan Tirto dan Petungkriyono yang diselenggarakan oleh FKKS(Forum Komunikasi Komite Sekolah) setempat yang didukung oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Pekalongan menjadi penutup kegiatan maraton yang  dilaksanakan sejak tanggal 8 Mei 2010 bergiliran di 19 Kecamatan. Dalam beberapa kesempatan Kepala Dinas Pendidikan karena kesibukannya mewakilkan kepada para Kabid atau Kasi nya untuk menyampaikan paparan tentang kebijakan yang telah dan akan terus dilakukan dalam rangka memberikan pelayan pendidikan yang lebih bermutu. Demikian juga nara sumber dari Kementerian Agama yang diwakili oleh Pengawas Agama.
      Kegiatan Rembug Pendidikan di Tirto bertempat di aula Koperasi Titi juga dihadiri oleh Ketua DPRD yang diwakili oleh ketua Komisi D Ibu Dra. Hj. Hindun. Dalam sambutannya yang sekaligus menutup kegiatan ini , beliau menyampaikan bahwa upaya-upaya peningkatan mutu pendidikan membutuhkan dukungan dari segenap pemangku kepentingan yaitu seluruh masyarakat, dan acara ini semoga dapat mencapai tujuannya yaitu meningkatkan peran serta masyarakat dalam peningkatan pelayan pendidikan yang lebih bermutu, baik dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi penyelenggaraan program pendidikan di setiap satuan pendidikan. Peningkatan peran ini tentu dapat terlaksana apabila adanya peningkatan pemahaman terhadap Standar Nasional Pendidikan yang menjadi acuan kriteria minimal dalam penyelenggaran pendidikan. Dengan demikian masing-masing dapat memberikan peran serta yang optimal dalam era keterbukaan di tengah keterbatasan APBD yang kita miliki. Semoga....
      Rembug Pendidikan di 19 kecamatan ini sasarannya baru pada komite SD/MI. Untuk komite SMP/MTs dan SMA/MA/SMK dalam waktu dekat akan diagendakan Dewan Pendidikan di tingkat Kabupaten. Semoga permasalahan yang muncul khususnya dalam proses UN , Beasiswa, PPD(Penerimaan peserta didik) baru tahun ini, dan permasalahan lainnya dapat dieliminir dengan adanya komunikasi yang aktif dari Dewan Pendidikan, Komite Sekolah dan para penyelenggara dan pengelola pendidikan di Kabupaten Pekalonhan ini.
Aminn...............
     

2 komentar:

Haryadi mengatakan...

semoga hasil dari rembug pendidikan tersebut segera dapat direalisasi di lingkungan Pendidikan, terkait dengan lomba prestasi siswa,untuk mewakili ke tingkat provinsi dengan model tunjukkan dengan alasan tidak ada dana... Mohon juga dirembug, sehingga setiap lomba selalu diadakan seleksi dari bawah, matur nuwun.

SUJARWANTO mengatakan...

Rembug pendidikan baik dan perlu ditingkatkan baik kuantitas maupun kualitasnya. Eh, sesekali (kalau perlu sering kali) cobalah FKK turun ke sekolah. Lihat dari dekat kegiatan pembelajaran di kelas!