Rabu, 23 Juni 2010

PPKHB Penjaskes OR di Universitas Siliwangi

      Setelah komunikasi yang cukup intens kami lakukan, terkait akhirnya para pengelola/penanggung jawab dari Universitas Sliwangi Taikmalaya akhirnya pada kamis,17 Juni 2010 yang lalu datang juga ke Kajen untuk memberikan penjelasan dan bertemu dengan para guru calon mahasiswa yang akan memenuhi tuntutan kualifikasi S1 nya. mereka yang hadir adalah Bp Joko Nuryanto, M.Hum (PD I FKIP UNSIL), Prof. Dr. H. Dedi Heryadi, M.Pd (Penaggung jawab Program PPKHB UNSIL) dan Dr. H. Iis Maron, M.Pd (Ke  DBS Jur. PenjasOR).
       Setelah acara dibuka dengan pengarahan dari Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. Sirhan, Kabid PPTK memberikan  pemantapan, motivasi dan kesiapan yang harus dilakukan oleh para guru yaitu seperti perlunya kesungguhan serta tidak meninggalkan tugas, dari Unsil secara bergantian memberikan penjelasan tentang program PPKHB, metode perkuliahan dan biaya penndidikan dan diakhiri dengan penjelasan pengisian formulir pendaftaran. Dalam acara ini juga diisi dengan tanya jawab dari calon mahasiswa dan penjelasan seputar teknik dan harapan kemudahan penyelesaian  program karena kondisi para guru yang sudah berusia rata-rata 40 - 50 tahunan.
      Perkuliahan akan dimulai pada awal September 2010, dengan model dual mode , yaitu tatap muka, modul dan belajar mandiri. untuk Tatap muka akan diisi langsung oleh para dosen Unsil dan bertempat di SMP N 2 Kajen.
      Semoga program percepatan kualifikasi guru S1/DIV iuntuk guru=guru Penjaskes ni benar-benar dapat mengena tujuannya yaitu meningkatkan kualifikasi, kompetensi sekaligus mutu guru..

4 komentar:

teguhsasmitosdp1 mengatakan...

Wah...salut Bu, semoga pendidikan di kabupaten Pekalongan semakin maju.
Bu.... tiap hari lewat samping rumah saya kok ndak pernah mampir,..paling tidak mampir di blog sayalah....biar bisa saling mengisi.

Masruroh mengatakan...

Terima kasih pak, siap berkunjung.

Asnawi Doro mengatakan...

Maaf bu, kalau lulusan D2 Pendor UT bisa masuk gak bu, trims

Masruroh mengatakan...

Bisa Pak, krn semua tang sdh daftar memiliki kualifikasi D2, coba segera sj daftar bisa ke PPTK menemui Pak Suswanda (Kasi PPTK Dikdas)atau Pak Dumar staf kami.