Kamis, 10 Juni 2010

Porseni IGTKI-PGRI, Menuntut Kreatifitas Guru TK/RA

    Peningkatan profesionalisme guru sudah menjadi tuntutan guru, termasukguru PAUD Formal atau TK/RA. Dalam rangka meningkatkan kreatifitas guru TK/RA dan mendukung peningkatan kompetensi paedagogis maupun kompetensi profesional IGTKI-PGRI Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan PORSENI IGTKI-PGRI pagi tadi Kamis, 10 Juni 2010 di TK Pembina Karanganyar yang beralamat di Desa Pododadi Karanganyar. 

      Kegiatan ini merupakan ajang penampilan kreasi dan kompetensi para pendidik TK/RA  yang diikuti oleh utusan 14  IGTKI-PGRI tingkat Kecamatan dan masing-masing mengirimkan utusan untuk mengikuti 4 macam lomba, yaitu :
1. Bermain Sambil Bernyanyi
2. senam Fantasi Berdasarkan Cerita
3. Seni Kolase
4. Mencipta dan Menyanyikan Lagu Anak
Juara 1 Hasil  Porseni ini nanti akan mewakili Kabupaten Pekalongan pada even yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 Juli 2010.
     Dari kostum para peserta lomba Bermain Sambil Bernyanyi dan Senam Fantasi Berdasarkan Cerita yang beraneka ragam tampak kreatifitas para guru TK/RA sangat menarik, dan tentu keragaman ini dapat memperkaya model dan metode pembelajaran pada anak usia dini.
Selamat berlomba, semoga juara kali ini juga mampu menjadi juara di tingkat provinsi (mengulang kesuksesan tahunlalu pada lomba mencipta lagu dan gambar berseri ) serta memberi pengayaan dan referensi bagi guru-guru lainnya.


Tidak ada komentar: