Jumat, 27 Juli 2012

Taruna Akmil 2012


              Alhamdulillahirobbil 'Alamin , terima kasih Ya Allah .... Engkau kabulkan doa dan permohonan anak kami. Setelah melalui 19 hari tes Pantukhir AKMIL di Markas Kopassus Cijantung Jakarta Timur, pada Kamis 19 Juli lalu kami dapatkan informasi kalau M Fadli Makarim termasuk salah satu dari 215 calon Taruna yang lulus dari 426 peserta Pantukhir AKMIL 2012. Sepertinya cita-cita anakku sejak kecil ingin menjadi tentara atau kadang dia menyebut 'Jendral' telah terarah jalannya.. Kadang kami tak habis pikir kenapa dia memiliki keinginan untuk masuk AKMIL, yang sepertinya berat sekali baik proses pendidikan maupun pelaksanaan tugasnya kelak. Meski ayahnya mengarahkan ke AKPOL atau Perguruan Tinggi lainnya. Namun keinginan dan cita-citanya yang kuat membuatnya hanya satu pilihan selepasnya dari SMA Taruna Nusantara, dan Alhamdulillah dia diterima , Man Jadda Wajadda......

               Detik-detik menanti informasi pengumuman itu benar-benar mendebarkan, meski banyak orang mengatakan 99% sepertinya anak kami diterima, karena melihat penampilan dan hasil akademiknya yang lumayan baik juga kesungguhannya menyiapkan tes. Namun kekhawatiran tetap ada, lebih-lebih informasi dari temannya yang di AAL ada juga yang gagal, juga yang di AKPOL. Karena itu doa terus kami panjatkan selama masa Pantukhir. Juga ikhtiyar fisik dan mental ananda sejak lama. Dari persiapan fisik, seperti operasi verikokel di RS Elizabeth Semarang saat dia kelas XI, pemasangan kawat gigi sejak kelas X, pijat syaraf di Magelang secara rutin sejak kelas X dan berobat mata ke RS Panti Rapih di Jogja juga  check up kesehatan lainnya. Yang tampak juga dari kesungguhannya adalah latihan fisik rutin yang dilakukan di sekolah ataupun saat liburan di rumah.
 Terus berlatih tuk persiapan Pantukhir

Anak-anak TN Siap berangkat Pantukhir ke Jakarta dari Kodam IV
           Selamat anakku, semoga kau bisa melalui pendidikan dengan baik dan berprestasi selama di AKMIL, juga semoga penuh barokah kelak kau menjadi Prajurit TNI AD yang profesional, bermanfaat  bagi  keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan agama......Amin

14 komentar:

M Mursyid PW mengatakan...

Ibu sungguh dikaruniai putra-putri yang hebat oleh Allah.
Selamat...!

Masruroh mengatakan...

Alhamdulillah, semoga kami bisa menjaga amanahNya pak Mursyid, terima kasih, mohon doa restunya semoga anak kami M Fadli Makarim bisa menjalani pendidikan di AKMIL dg baik n berprestasi dan kelak bermanfaat bg diri klg bangsa negara dan agama, amin

Ahmad Rodif Hafidz mengatakan...

Rimal hebat mbak, semoga menjadi orang yang bertanggung jawab, bermanfaat, peduli, dan berbakti. Amin

Masruroh mengatakan...

Amin, matur nuwun ya Rodif atas doanya, kamu jg hebat , tetep berprestasi ya

TIRTASAFETY mengatakan...

Selamat bu, putra kami juga turut diantara 215 catar....

Syukur kepada Illahi yang telah mengantarkan mereka ke lembah Tidar, semoga kelak menjadi pribadi tangguh, bakti kepada Allah SWT, Orang Tua, Agama, Bangsa dan Negara... Amin

Zaid Guntoro mengatakan...

Selamat buat anak ibu, semoga menjadi pemimpin yang bijaksana bagi anak2 buahnya kelak,,
dulu saya juga ingin bercita2 seperti anak ibu, tetapi pendidikan dan fisik yang menghalangi saya untuk menjadi taruna AKMIL..
Sekali lagi selamat kepada ibu dan anak ibu..

Masruroh mengatakan...

@Tirtasafety : Amin.... selamat juga buat putra Ibu/Bapak, oya maaf putranya ikut Pangdam mana ya, kalau boleh tahu alamatnya tuk jalin silaturahim ya, sampai jumpa nanti di Magelang pd bulan November saat anak kita diwisuda sbg Taruna, mudah-mudah semua berjalan lancar tetap sehat dan penuh berkah,amin

@Zaid Guntoro:Terima kasih atas doanya pak, Amin YRA.

Dzakiron Inside mengatakan...

Selamat, Bu. Semoga Ananda mampu menyelesaikan pendidikan dengan berprestasi dan kelak bisa memikul amanat.

Anonim mengatakan...

Ade Rifa :emang benar bu m fadli pernah dioperasi varikokel???
soalnya saya juga waktu kelas xi pernaah dioperasi varikokel, dan saya kurang percaya diri masuk akmil akibat pernah dioperasi varikokel. sekarang saya masih duduk di kelas xii.
oh iya selamat yah buat ka M fadli udah sukses masuk akmil :)

Masruroh mengatakan...

@Dzakiron : Amin, trims ya pak doanya

@Ade Rifa : Terima kasih, tetap semangat ya, krn dengan semangat yg tinggi dan jangan lupa berdoa,Insya Allah kepercayaan dirimu akan tumbuh

Zelado Adhi Permana ( Kontributor Utama ) mengatakan...

Selamat ya bu,
maaf terlambat
ngga apa2 ya.......

bisa buat motivasi nih, saya jg mau jadi seorang Prajurit TNI AD dan itu adalah cita2 saya sejak kecil ceritanya jg hampir sama seperti mas m. fadli alami, Insya Allah saya tahun 2013 daftar Calon Taruna AKMIL klo nggak ya SEPA PK TNI AD, doakan ya Bu.....

Khadapy Nurhuda mengatakan...

maaf bu, saya mau tanya, mungkin anak ibu seumuran sama saya, saya kelahiran 94. skrg sudah kuliah smt3. tapi saya berminta daftar masuk akmil. boleh saya tanya bu, saudara m fadli pijat syarafnya utk apa ya? dan apakah pengobatan mata di RS panti rapih itu karena saudara m fadil visus? karena saya mau daftar, tapi saya punya visus. maaf saya tanya banyak hal, karena saya rasa ibu sudah berpengalaman. trims bu.

Masruroh mengatakan...

@Zelado Adhi Permana:
Trims......., selalu semangat untuk mempersiapkan diri ya, Good luck!semoga tercapai apa yg kamu cita2kan, ditunggu kabarnya tahun depan....

@Khadapy Nurhuda:
Oya betul kalian seumuran< Fadli lahir 2 Juli 1994. Pijat syaraf yg dilakukan dg teman2nya di TN katanya sih untuk memenata n menguatkan postur jg kebugaran disamping olah raga rutin yg dilakukan. Untuk periksa mata krn kebetulan Fadli sering 'timbilen' orang jawa bilang, nama penyakitnya apa ya dlm bahasa kedokterannya, sy tdk tahu. Untuk Khadapy ibu doakan semoga cita-citamu tercapai, Amin, ditunggu kabarnya tahun depan.

Anonim mengatakan...

subhanallah ibu..
ank ibu tman seangkatan dgn saya pada saat tes tingkat pusat akmil 2012 d cijantung..saya masih ingat muka ank ibu..
oya.
nama saya arifien iskandar..dr kodam v brawijaya...saya catar akmil 2012
tp sayng saya gagal ibu..


klo tdk prcya liat d buku kenangan catar akmil 2012..

salam kenal sebelumnya ibu...