Kamis, 10 Juni 2010

Pengumuman UN Ulangan SMP, Sangat Menggembirakan....

        Setelah pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2010, pada Senin sampai dengan Kamis  17-20 Mei 2010 yang  lalu dilaksanakan, hasil yang dinanti pun telah tiba. Pagi tadi Kamis 10 Juni 2010, hasilnya telah diambil di  Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.
       Sebagaimana yang telah kami tulis bulan lalu bahwa Ujian Ulangan  SMP di Kabupaten Pekalongan  diikuti oleh 3.377 siswa, untuk mata uji Bahasa Indonesia = 769, Bahasa Inggris = 2.920, Matematika = 3.093 dan IPA = 2.341. Dari semua itu nampaknya belum seluruh siswa lulus dalam UN Ulangan ini. Setelah dianalisis dengan mengambil nilai teringgi dan memenuhi aturan nilai minimal 4,25 dan rata-rata 5,5 masih ada 33 siswa yang tidak lulus. Sehingga secara keseluruhan hasil UN SMP (baik pada UN Utama ditambah UN Ulangan maka angka kelulusan mencapai 99,74%, atau 12.808 siswa telah lulus dari 12.841 peserta UN.
     Karena itu bagi siswa yang telah lulus untuk segera menyiapkan diri untuk melanjutkan ke Pendidikan Menengah yang sesuai pilihan, baik SMA, MA atau SMK. Kini cukup banyak pilihan Pendidikan Menengah di Kabupaten Pekalongan, ada 17 SMA, 9 MA dan 25 SMK (termasuk 4 SMK yang baru menerima siswa baru tahun ini). Tidak ada perbedaan ijazah/STTB siswa yang lulus pada UN Utama dengan UN Ulangan. Siapkan diri dan mantapkan untuk belajar keras, karena masa depan yang akan diraih ditentukan oleh upaya pembelajaran yang dilakukan sekarang.
     Bagi yang belum lulus jangan putus asa, masih ada kesempatan untuk mengulang tahun depan atau mengikuti Kejar Paket B.      

7 komentar:

SUJARWANTO mengatakan...

ALKHAMDULILLAH, SISWA KITA LULUS 100% (KALAU DIBULATKAN). NAH, SEKARANG UNDANG DPRD, LSM, WARTAWAN UNTUK MENDENGARKAN KINERJA DINAS PENDIDIKAN DAN JAJARANNYA SUPAYA IMBANG.
JANGAN HANYA KEKURANGAN YANG DIEKSPOS; KELEBIHAN/KEBERHASILAN PENTING DIAPRESIASI SEMUA PIHAK.
KATA CUKUP PADA JUDUL SEBAIKNYA DIGANTI SANGAT. SETUJU....

Masruroh mengatakan...

Ok setuju...tak ganti pak....he he Mengapa tadinya sy pilih 'cukup' krn rasanya akan sangat beda kalau angka itu adlh hasil UN Utama...

M Mursyid PW mengatakan...

Sepakat dengan p Sujarwanto. Kalau 99,74% masih dibilang cukup baik sangat baiknya berapa persen, ya? Apa 110%? He he he, nuwun sewu lho, Bu!

mujibelrahman mengatakan...

Alhamdulillah atas kelulusan peserta didik SMP kelas IX tahun pelajaran 2009/2010. Selamat ku sampaikan kepada seluruh penanggungjawab pendidikan dari mulai SMP hingga Dinas Pendidikan Kab. Pekalongan. Kepada Ibu saya ucapkan selamat pula, terlihat dari tulisan Ibu yang begitu gembira saat saya membacanya. Semoga tahun depan hasilnya lebih baik dari tahun ini. Amin.

smadppekalongan mengatakan...

Selamat ya Bu, semoga tahun depan UN utama yang lulus 100 % sehingga tidak perlu ribet dua kali. amien.

Masruroh mengatakan...

@Pak Mursyid: Setuju banget Pak, khan sdh aku ganti... maaf.
@Pak Mujib n smadp : trims....amin

smadppekalongan mengatakan...

Selamat atas prestasi diknas Kabupaten, Semoga siswa-siswa yang lulus dapat melanjutkan ke sekolah yang setingkat lebih tinggi.