Selasa, 06 Juli 2010

IHT SMA N 1 Sragi

         Guna mendukung kesiapan seluruh warga sekolah  dalam menghadapi tahun pelajaran 2010/2011 SMA N 1 Sragi menyelenggarakan IHT (In House Training) sejak hari Jum'at hingga Senin, 2 sd 5 Juli di kampus Jl. Bulakpelem Sragi. Kegiatan yang diikuti juga dari unsur Komite Sekolah ini menunjukkan komitmen yang tinggi dari seluruh dewan pendidik dan komite SMA N 1 Sragi dalam upaya meningkatkan pelayanan pendidikan yang lebih bermutu. Dalam kegiatan ini dibahas dan dianalisis tentang program sekolah, meliputi analisis kurikulum berikut silabus dan persiapan mengajar, juga dilakukan pembahasan RAPBS guna mendukung seluruh program sekolah.

        Pada hari terakhir , ketua panitia penyelenggara IHT/ Kepala  SMA N 1 Sragi , Drs Rustanto,   berkenan mengundang Kabid PPTK untuk menyampaikan beberapa informasi terbaru terkait peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan. Beberapa hal yang saya sampaikan adalah :
1.     Kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan
2.   Pengembangan profesi guru melalui peningkatan kualifikasi dan kompetensimelalui CPD/PKB   (Pengembangan Keprofesian  Berkelanjutan)
3.     Perkembangan peraturan perundang-undangan dalam bidang pendidikan
4.    Penyusunan program tahunan sekolah dengan memasukkan program : CPD, PTK, PMPTK, Lesson Study, TNA(Training Need Analysis)
5.     Pemberdayaan MGMP dalam meningkattkan profesionalitas guru
6.     Permenpan No 16 th 2009 tentang  Jabatan Fungsional  Guru dan Angka Kreditnya

         Selamat bekerja, dengan kesiapan perencanaan  dan administrasi yang baik di awal tahun pembelajaran ini semoga SMA N 1 Sragi benar-benar dapat meningkatkan kapasitas seluruh sumber daya yang dimiliki sehingga pelayanan pendidikan yang diberikan dapat optimal dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Bagaimana dengan sekolah-sekolah yang lain..... sudahkah seluruh perencanaan tahun 2010/2011 ini telah disusun????

4 komentar:

M Mursyid PW mengatakan...

Salut untuk SMAN 1 Sragi. Semoga dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain.
O ya Bu, cd sudah saya ambil. Karena terburu-buru, seluruh cd (5 set) keambil semua. Kalau yg 4 set harus sy kembalikan, akan sy kembalikan segera. Atau barangkali saya bisa bantu mendistribusikannya ke teman2 pengurus MGMP.
Secara sekilas cd sudah sy buka dan pelajari. Helpful!
Di cd tersebut ada media interaktif berbasis flash. Saya bisa bantu teman2 guru utk dapat membuat media seperti itu, tapi memang membutuhkan logika cukup tinggi. Meski demikian, dengan kemauan keras sy yakin sebagian teman2 guru di kab pekalongan bisa membuat media berbasis TIK dengan baik.

Masruroh mengatakan...

Oya... krn besar kapasitas filenya dibakar di 2 cd, tlg distribusikan untuk teman2 pengurus MGMP B Inggris SMP dan SMA juga KKG B Inggris SD. Mudah2an bermanfaat untuk pengembangan pembelajaran B Inggris an bisa jg unt referensi PTK.

SUJARWANTO mengatakan...

KREATIVITAS DEMI PENINGKATAN PENDIDIKAN "MESTINYA" DIAPRESIASI OLEH PIHAK TERKAIT.

teguhsasmitosdp1 mengatakan...

Mudah-mudahan bisa ditiru oleh sekolah lain.