Rabu, 21 Juli 2010

Pelatihan Pemandu Bermutu

    Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru, kepala sekolah dan pengawas melalui pemberdayaan kelompok kerja mitra  program Bermutu, dilaksanakan kegiatan pelatihan Guru Pemandu, Kepala Sekolah Pemandu, Pengawas Pemandu dan Pelatihan DCT , masing-masing selama 9 hari. Kegiatan ini dilaksanakan oleh masing-masing LPMP selaku PCT (Province Core Team) atau penanggung jawb program tingkat provinsi.

     LPMP Jawa Tengah telah menjadwalkan kegiatan pelatihan tersebut dalam beberapa tahap dan angkatan di beberapa hotel bintang 4-5 di kota Salatiga dan Solo. Untuk itu bagi teman-teman yang telah dipersiapkan oleh kelompok kerja masing-masing sebagai Pemandu dapat menyiapkan diri untuk mengikuti pelatihan ini selama 9 hari. Karena kegiatan ini dilaksanakan dari minggu ke dua Juli hingga akhir Agustus 2010, kami berharap teman-teman dapat menyiapkan tugas sebaik-baiknya, dan melaporkan diri kepada atasan masing-masing sehingga kepergian teman-teman meninggalkan tugas di sekolah dapat diatur oleh pimpinan masing-masing melalui tugas terstruktur yang disusun atau pengaturan jadwal pengganti. Sehingga jangan sampai kegiatan ini mengganggu kegiatan di sekolah hanya karna tidak adanya koordinasi. Kami yakin setiap sekolah dapat mengatur dengan baik seperti menukar jadwal, mencari guru pengganti atau pemberian tugas yang terstruktur.
      Selesai pelatihan nanti diharapkan para Pemandu ini dapat menjadi pemandu kegiatan yang telah disusun oleh pengurus, dan menghantarkan teman-teman dalam upaya belajar bersama meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, yang selanjutnya akan diimplementasikan di kelas masing-masing dalam proses pembelajaran yang bermutu.
      Adapun jadwal pelatihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Pemandu dapat dilihat DI SINI, dan jadwal pelatihan DCT dapat dilihat DI SINI.  Untuk kelompok KKKS (kelompok baru) yang belum tercantum dalam jadwal tersebut ada jadwal susulan yaitu  dilaksanakan pada tanggal 25 - 31 Agustus 2010 di Hotel Patrajasa Semarang.Untuk selanjutnya 2 hari sebelum pemberangkatan surat tugas dapat dikonfirmasikan di Bidang PPTK Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan. 
Selamat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya untuk dapat ditularkan dengan kolega dan diimplementasikan di kelas........

1 komentar:

nurkadi mengatakan...

Cukup banyak biaya dan upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kualitas guru dan pendidikan. Semoga dapat terwujud/tidak sia-sia.