Minggu, 09 Mei 2010

RAKOR BERMUTU

      Guna mengkoordinasikan program BERMUTU Kabupaten Pekalongan tahun 2010, Dinas Pendidikan selaku penaggung jawab program, mengundang semua Ketua kelompok kerja baik yang telah menerima DBL tahun 2009 maupun yang baru akan menerima pada tahun 2010 ini. Ada 121 kelompok kerja yang terdiri dari 65 KKG, 19 KKKS, 2 KKPS, 32 MGMP mapel UN SMP, 2 MKKS dan 1 MKPS. Mereka inilah yang akan menerima DBL( Dana bantuan Langsung ) program Bermutu tahun 2010. Disamping itu pada kesempatan ini dibentuk  juga Forum KKG, Forum MGMP, Forum KKKS dan Forum MKKS. Dimana keempat Forum ini nanti juga akan membuat Proposal untuk menerima DBL dan melaksanakan kegiatannya.
        Selain itu pada kesempatan ini pula dilakukan evaluasi pelaksanaan program tahun 2009 yang dipandu oleh MKPS maupun KKPS terhadap kinerja KKG/KKKS dan MGMP/MKKS. Dan untuk penyusunan laporan kegiatan yang telah mereka susun siap akan dikumpulkan diserahkan ke LPMP pada tg 15 Mei nanti.
         Karena program ini bertujuan meningkatkan kompetensi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas dalam pelaksanaan tugasnya yang diharapkan dapat berujung pada peningkatan mutu pendidikan, maka kami pun sampaikan analisis hasil UN SMP tahun ini untuk menjadi bahan evaluasi bersama agar para ketua kelompok kerja ini benar-benar mampu memotivasi para anggota untuk melaksanakan program kegiatannya dan mengimplementasikan Best Practice di kelas.
         Namun sayang masih ada 4 KKKS dan KKG dari 4 kecamatan yang tidak hadir meskipun sudah menerima undangan, hanya karena memahami isi undangan yang tertulis 'eveluasi 2009' dan merasa belum ikut program DBL 2009 jadi tidak mau hadir, padahal kami undang semua untuk mengetahui evaluasi kegiatan 2009 dan menjadikannya masukan sehingga kegiatan yang akan diikuti di 2010 ini bisa lebih baik.
         Di akhir kegiatan dilakukan pemilihan Ketua Forum guna memenuhi tuntutan program dan nantinya Ketua terpilih akan melengkapi Kepengurusan Forum dan menyusun proposal. Dengan dipandu MKPS dan KKPS terpilih Ketua FKKG Bapak Bambang Nugroho,S.Pd (Guru SDN Pekiringan Alit 2 Kajen),  dan Ketua FMGMP Bapak Basuki, S.Pd (Guru Bahasa Inggris SMP N 1 Kajen), sedangkan Ketua FKKKS terpilih Bapak Darmoyo, M.Si (Kepala SDN Dororejo Doro). Namun untuk Ketua forum MKKS belum bisa terpilih karena perwakilan yang hadir akan bicarakan dengan semua anggota MKKS. Dan setelah mereka bicarakan hasilnya terplih untuk Keyua FMKKS adalah Bp Drs. Istikhori (Ka SMP N 1 Tirto).Ya selamat  bertugas, semoga bapak-bapak yang terpilih dapat memfasilitasi semua kegiatan di jenjang masing-masing dan tujuan program ini untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru dapat tercapai....amin

Selengkapnya materi rakor yang disampaikan oleh kabid PPTK dapat dilihat di SINI.

4 komentar:

Abdul Aziz mengatakan...

Beberapa waktu yang lalu saya mendownload Bermutu untuk teman saya.
Maaf kelupaan belum mengucapkan terima kasih.

Terima kasih, banyak hal yang bermanfaat saya peroleh di sini.

Salam

Masruroh mengatakan...

Terima kasih kembali Pak Aziz, semoga bermanfaat...

harhara mengatakan...

Maturnuwun Buk"e....heheheh udah tak baca semua nich




harhara
from Sukoharjo 05 Kandangserang nich

Masruroh mengatakan...

@harhara; maturnuwun kembali, moga bermanfaat