Selasa, 18 Mei 2010

Ujian Ulangan SMP....

     Sesuai jadwal rangkaian pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2010, pada Senin sampai dengan Kamis  17-20 Mei 2010 ini dilaksanakan Ujian Ulangan bagi siswa SMP/MTs yang belum bisa lulus pada pengumuman 7 Mei lalu. Panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan koordinasi semuapihak yang terlibat, sehingga dapat menggelar Ujian Ulangan untuk 3.377 siswa. Kegiatan ini digelar di 32 TPU(Tempat Penyelenggara Ujian).
     Karena  dari 3.377 siswa yang belum lulus tersebut dapat mengulang untuk satu atau lebih mata uji yang belum memenuhi nilai batas lulus 4,25, dari mereka ada yang hanya mengulang satu, ada yang dua atau tiga mata uji atau seluruhnya. Dari data yang kami peroleh dari Panitia UN, peserta Ujian Ulangan untuk mata uji Bahasa Indonesia = 769, Bahasa Inggris = 2.920, Matematika = 3.093 dan IPA = 2.341.
      Dari data tersebut kita tahu bahwa Matematika masih menjadi mata pelajaran yang  paling sulit bagi siswa SMP di Kabupaten Pekalongan diikuti Bahasa Inggris dan IPA. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama lebih khusus guru-guru mapel UN. Kami berharap melalui pemberdayaan MGMP dapat dilakukan evaluasi lebih dalam dan dirumuskan jalan keluar yang dapat dilakukan. dan tidak kalah pentingnya dukungan dari para pemangku kepentingan.
    Semoga melalui Ujian Ulangan ini dapat memperbaiki angka kelulusan SMP yang tahun ini terendah yang pernah kita capai. Selamat berjuang anak-anakku...jangan putus asa dan tetap semangat menempuh Ujian Ulangan ini....semoga semua sukses.......
     


1 komentar:

mujibelrahman mengatakan...

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Dengan demikian, ujian ulangan adalah kelulusan yang tertunda.