Selasa, 17 Mei 2011

Rakor Evaluasi Bermutu Kab. Pekalongan

          Sejumlah 125 kelompok kerja penerima DBL (Dana Bantuan Langsung) BERMUTU(Better Education through Reformed Management and Universal Teacher Upgrading) Kabupaten Pekalongan pada tahun 2010/2011  telah menyelesaikan kegiatannya, ditandai dengan selesainya penyusunan laporan kegiatan maupun laporan keuangan. Dan kemarin Sabtu, 14 Mei 2011, DCT Kabupaten Pekalongan mengundang semua kelompok kerja yang diwakili oleh Ketua dan Sekretaris atau diwakili pengurus lainnya, dalam acara Rapat Koordinasi Evaluasi dan Workshop Persiapan Penyusunan Proposal berbasis TNA(Training Need Analysis), bertempat di Aula kantor Keneterian Agama Kajen.
          Dalam kegiatan ini setelah saya selaku Kabid PPTK/penanggung jawab program Bermutu Kabupaten Pekalongan memberikan sambutan, lalu diisi dengan agenda penyampaian evaluasi dan rekomendasi dari para kelompok kerja yang diwakili 7 ketua Forum (2 FKKG, 2FMGMP, 2FKKKS, dan 1FMKKS).  menarik sekali dari apa yang disampaikan oleh para ketua forum yang merupakan rekapitulasi hasil rapat koordinasi dan kunjungan onservice. Dari permasalahan, hambatan, tantangan, dan rekomendasi yang disampaikan dapat menjadi bahan evaluasi bagi penyusunan program pembinaan lebih lanjut.
        Pada kesempatan ini kami hadirkan juga DC(District Consultant) atau Konsultan untuk wilayah Kabupatan Pekalongan dan Batang, Bapak Drs. H Yusuf Abdul Hasan, MA. Beberapa rekomendasi yang disampaikan oleh para ketua forum ini menjadi bahan yang selanjutnya dapat disampaikan DC atau DCT ke stakeholder.
        Di akhir kegiatan pak Yusuf menyampaikan hasil potret kinerja dan perlunya TNA sebagai dasar bagi setiap kelompok kerja dalam membantu anggota memenuhi kebutuhan diklat yang dibutuhkan oleh para anggota dalam rangka melakukan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutannya.

Tidak ada komentar: