Senin, 09 Mei 2011

Jambore PTK PAUDNI Kab. Pekalongan

                
              Pada sabtu, 7 Mei 2011 lalu telah diselenggarakan Jambore PTK PNFI /PTK PAUDNI Tingkat Kabupaten Pekalongan bertempat di SMP Negeri 1 Karangdadap. Kegiatan ini sebagai ajang seleksi bagi para pendidik PAUD dan tenaga kependidikan Non Formal. Uraian berikut memberi gambaran tentang kegiatan yang dilaksanakan secara berjenjang dari kabupaten, provinsi dan nasional. 
         Dalam rangka memberikan penghargaan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan pendidikan anak usia dini, nonformal, dan informal                            (PTK PAUD NI)  yang berkinerja baik dan memiliki prestasi tinggi maka sejak tahun 2007 telah diselenggarakan kegiatan Jambore PTK PAUD NI, yang dilaksanakan secara berjenjang di tingkat kabupaten,provinsi dan nasional. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepuasan dan memacu semangat untuk berkarya secara inovatif dan kreatif di kalangan PTK PAUD NI.
        
Pada kegiatan jambore yang kelima tahun 2011 akan diselenggarakan oleh Direktorat P2TK PAUD NI, Direktorat Jenderal PAUD NI dengan nama “Jambore 1000 PTK PAUD NI”.
Kegiatan Jambore 1000 PTK PAUD NI merupakan ajang untuk menggelar karya terbaik yang dikompetisikan mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat nasional, sekaligus untuk membangun semangat persahabatan, persatuan dan kesatuan bagi PTK PAUD NI yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.  Jambore 1000 PTK PAUD NI  merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang  acara puncaknya menyatu dengan kegiatan guru berprestasi yang diundang untuk menghadiri  peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2011 dan mengikuti berbagai kegiatan tingkat nasional di Jakarta.
Kegiatan Jambore 1000 PTK PAUD NI tingkat nasional tahun 2011 akan diselenggarakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat melibatkan 1000 orang PTK PAUD NI yang tergabung dalam berbagai kegiatan yaitu: (1) LKN, LKT, dan Porseni dengan jumlah peserta 528 orang yang terdiri dari 14 peserta lomba (juara tingkat provinsi) dan dua orang pendamping;                        (2) Sosialisasi Jabatan Fungsional Pamong belajar dan Penilik sebanyak 100 orang; (3) Diklat Pengawas TK dan Penilik PAUD 133 orang; (4) Finalisasi Draft NSPK 46 orang; (5) Workshop Hasil Ujicoba Instrumen Pemetaan Kompetensi P2TK Online 35 orang; dan (6) Workshop Penyusunan Rencana Program tahun 2012 sebanyak 146 orang.
Puncak dari kegiatan ini disebut dengan “Gebyar 1000 PTK-PAUD NI” yaitu penganugerahan PTK PAUD NI berprestasi dan menampilkan berbagai kesenian daerah yang dihadiri oleh seluruh peserta Jambore 1000 PTK PAUD NI tingkat Nasional.
Karena itu saya sangat berharap kegiatan Jambore PTK PAUDNI tingkat Kabupaten Pekalongan kali ini dapat memilih yang terbaik, yang akan mewakili untuk berkompetensi di tingkat provinsi. Semoga semangat kerja para PTK PAUDNI akan menunjukkan banyak inovasi dalam rangka upaya pemberian layanan pendikan yang bermutu. Untuk itu para PTK PAUDNI dapat terus berupaya mengembangkan dirinya untuk terus menjadi tenaga profesional yang mampu memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   
Selamat mempersiapkan diri dan berlomba di tingkat provinsi Jateng kepada para pemenang tingkat Kabupaten Pekalongan. Semoga Bapak Ibu dapat melakukan yang terbaik sebagai wakil Kabupaten Pekalongan dan dapat terus bersaing di tingkat nasional.....

Tidak ada komentar: