Senin, 02 Mei 2011

May Day dan HARDIKNAS

          Wah cepat sekali rasanya waktu berlalu....... kini kita masuk bulan MEI.
 Yang jelas kegiatan bulan ini, atau 1 Mei 2011, telah dimulai dengan aktifitas sebagai warga negara yang punya hak pilih dengan hadir ke TPS untuk mencoblos dalam PILKADA Kabupaten Pekalongan. Apapun hasilnya semoga yang terbaik bagi warga Kabupaten Pekalongan. 1 mei juga terkenal dengan Mayday yang diperingati sebagai hari Buruh Internasional.

          Hari ini tanggal 2 Mei 2011  adalah Hari Pendidikan Nasional. Adapun tema yang telah ditetapkan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2011 adalah Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa dan  subtema adalah Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti.
Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2011 di Alun-Alun Kajen dengan inspektur upacara Bupati Pekalongan.
         Tema di atas  sangat tepat sebagai bentuk keprihatinan nasional terhadap output pendidikan dan perkembangan kehidupan berkebangsaan yang memprihatinkan. Untuk mengembangkan pendidikan karakter ini tidak hanya menjadi tanggung  jawab satuan pendidikan dan para guru tetapi juga para orang tua di keluarga masing-masing serta kepedulian lingkungan dimasyarakat. Marilah sesuai tanggung jawab masing-masing kita meakukan penanaman nilai-nilai yang baik kepada anak-anak kita, tidak hanya dalam bentuk pengetahuan tapi contoh dalam bentuk perilaku dan keteladanan, agar mereka memiliki bekal dan jati diri yang kuat menghadapi tantangan hidup di masa depan.

1 komentar:

masarifgoodteacher mengatakan...

Betul sekali,,,sangat setuju,,,,KETELADANAN adalah kata kunci dalam membentuk karakter anak.Benar apa kata filosofi Jawa, GURU=DIGUGU LAN DITIRU...