Minggu, 10 Oktober 2010

Wisuda Sarjana bagi Guru Dalam Jabatan

    Akhirnya ......selesai juga. ya selamat kepada 123 teman-teman guru SD yang mengikuti program S1 Kependidikan bagi Guru Dalam Jabatan  program studi PGSD melaui PPKHB. Kemarin, sabtu 9 Oktober 2010 di Auditorium UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto) mereka telah diwisuda menjadi Sarjana dengan gelar SPd.

     Sebagaimana tulisan saya terdahulu tentang PPKHB, saya sudah banyak uraikan dasar, tujuan dan bagaimana program ini dijalankan. Alhamdulillah kami bersyukur karena bisa mengantarkan teman-teman guru SD memenuhi kualifikasinya dengan cepat.
      Kami bahagia dan senang karena ini adalah wisuda sarjana pertama  bagi para guru dalam jabatan, setelah dikeluarkannya Permendiknas 58 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Program Sarjana (S‐1) Kependidikan bagi Guru Dalam Jabatan dan Kepmendiknas no 015/P/2009 tentang Penetapan Perguruan Tinggi Penyelenggara PPKHB dan kami adalah Pemerintah Daerah    (Dinas Pendidikan) yang langsung menindaklanjuti program yang oleh Pemerintah Pusat (Kemndiknas) telah disosialisasikan beberapa kali .
Terima kasih kami sampaikan kepada UMP (salah satu Perguruan Tinggi yang ditunjuk Pemerintah )yang telah mendidik mereka semoga ilmu yang telah mereka peroleh bermanfaat bagi pengembangan pendidikan di Kabupaten Pekalongan dan tentunya harapan mereka menjadi guru yang profesional pun akan mampu ditunjukkan melalui kinerja mereka.......

1 komentar:

totokjp mengatakan...

PF... alias Selamat kagem para senior
kita,terpujilah wahai engakau Ibu Bapak Guru namamu akan disebut dalam dalam wisuda kali pertama dalam program PPKHB.Engkaulah patriot bangsa yang mengawali diri dalam meningkatkan kompetensi serta sebagai pioner dalam mengimplementasi
program peningkatan kualitas pendidikan.