Jumat, 10 Juni 2011

Pembekalan Duta Guru/KS Berprestasi

       Selasa 17 Juni 2011 lalu kami mengundang para juara 1 pada pemilihan Guru/KS Berprestasi Kabupaten Pekalongan, untuk mendapatkan pembekalan dan pembinaan. Mereka ada 8 orang yang mewakili Guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK juga Kepala Sekolah dari jenjang TK, SD, dan SMA, yaitu :
1.  Zainudin, S.Pd.AUD, Guru TKM NU Podo
2.  Nanik Sri Hartati, S.Pd, SD, Guru SDN Tanggeran Paninggaran
3.  Harisman Pranoto, S.Pd., Guru SMP N 2 Wiradesa
4.  Hj, Usrotun Marichah, S.Pd. , Guru SMA N 1 Kedungwuni
5.  Drs, Purwito, Guru SMK N 1 Kedungwuni
6.  Umi Hanik, S.Pd.AUD, Kepala TKM NU Gembong Kedungwuni
7.  Sri Widada, S.Pd. , Kepala SD N 02 Pekiringan Alit , Kajen
8.  Priya Setiadi, S.Pd., M.MPd, Kepala SMAN 1 Bojong.
           Pada acara ini kami hadirkan salah satu peserta Pemilihan Gurpres tahun lalu, KOMARIYAH, S.Pd.AUD, yang tahun lalu mendapat peringkat 5 untuk jenjang guru TK, sementara peserta lainnya menduduki peringkat di atas 20an dari 35 peserta se Jateng . Bu komariyah berbagi tentang pengalamnnya tahun lalu dan memberikan beberapa pesiapan teknis yang dapat menambah kesiapan peserta tahun ini.

          Selanjutnya sebagai nara sumber utama kami menghadirkan Ibu NIKMAH NURBAETY, M.Pd., kepala SMA N 5 Purworejo. Beliau memiliki pengalaman juara dalam lomba-lomba sejenis, seperti Juara Gurpres 2 tingkat nasional tahun 2005, Lomba keberhasilan Guru tingkat nasional dan lomba PTS tk nasional untuk Kepala Sekolah. Karena beberapa keberhasilannya pula beliau telah mewakili Indonesia dalam even-even internasional seperti Konferensi guru tingkat Asean dan Internasional. Yang menarik keluarga Bu Nikmah ini adalah keluarga berprestasi, karena selain dirinya suaminya yang juga Guru Bahasa Inggris di SMA Purworejo dan ke 2 anaknya pernah meraih juara tingkat provinsi.
         Karena itu apa yang beliau sampaikan kepada para peserta terutama tentang teknik presentasi dan menanamkan mental juara sebagai Duta Kabupaten di tingkat provinsi dapat lebih menambah kepercayaan diri dan kesiapan saat besok tanggal 13-17 Juni 2011 mereka akan berlaga di tingkat provinsi yang bertempat di LPMP Jawa Tengah. Selamat kepada bapak ibu yang menjadi wakil Kabupaten Pekalongan , semoga tahun ini kita mampu meraih prestasi yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Good Luck..... doa kami menyertai kalian.....

Hasil Rekap Guru-KS Berprestasi Tingkat Kabupaten Pekalongan 2011
atau INI

7 komentar:

M Mursyid PW mengatakan...

Selamat pada para juara. Semoga di tingkat propinsi tahun ini Kab. Pekalongan lebih dapat berbicara.

SD NEGERI TANGGERAN mengatakan...

Selamat berjuang, para jawara Kabupaten Pekalongan. Dengan ikhtiar maksimal dan doa tak bertepi serta dukungan tanpa batas, semoga mampu mempersembahkan yang terbaik

Apriyanti mengatakan...

selamat kpd para pemenang, smg bisa berkiprah lebih baik lagi di tingkat provinsi, walaupun saya berada di posisi bawah namun demikian saya merasa beruntung bisa bertemu dengan guru-guru lain yang mumpuni, sehingga dapat berbagi pengalaman untuk perbaikan diri saya ... trims

Anonim mengatakan...

Terus berjuang...pantang menyerah...
semoga sukses buat para Duta prestasi Pekalongan.... Bu rekapnya kok tidak lengkap, yang tingkat TK dan SD mana ?

Asnawi Doro mengatakan...

Selamat bertanding para juara, bawa harum Kab. Pekalongan,
Semangat, maju terus, nanti aku susul,he..he...he....
Ngojek yo ra nyandak....kang!

MAS OEIT mengatakan...

Yang diberi pembinaan mungkin lebih baik lagi tidak hanya yang juara 1 bu... juara 2 dan 3 juga perlu diberikan tambahan pembinaan agar tahun depan bisa lebih baik lagi, syukur bisa diajak ikut hadir memberikan suport kepada yang maju berlaga di tingkat Prov.

Masruroh mengatakan...

@Mas Oeit : Ide yang baik, kami pun sudah bicarakan tentang hal ini, mudah2an tahun depan dapat kita laksanakan pembinaan kepada semua peserta tk Kab....