Jumat, 26 Februari 2010

GELAR KESENIAN DAERAH DAN MAULUDAN TH 2010


SENAM MASSAL ANAK CERIA

    Seperti pada peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan tahun lalu , pada hari ini Kamis 25 Pebruari 2010 diisi dengan Senam Massal Anak Ceria yang dilakukan oleh kurang lebih 5000 anak TK dan RA se Kabupaten Pekalongan. Kehadiran anak-anak pada event semacam ini tentu saja tidak hanya didampingi oleh guru-guru nya saja , namun juga oleh para orang tua/wali murid, sehingga dapat dibayangkan bagaimana panitia/IGTKI merasa kesulitan mengendalikan barisan orang tua yang tidak tega melepas anak-anak mereka untuk mandiri di barisan masing-masing.
    Senam yang diciptakan oleh IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) Kabupaten Pekalongan ini sangat menarik, ceria diringi lagu dan musik yang rancak. Para guru yang menjadi instruktur dengan lincah mencontohkan setiap gerakan dan anak-anak penuh ceria melakukan dengan ikut bernyanyi mengiringi musiknya.
     Tampilan tarian anak-anak juga tak kalah menariknya, semua hadirin terbawa ceria melihat gerakan mereka yang lincah, namun sayang untuk pembacaan puisi , ternyata para guru harus pandai mendorong keberanian dan menggali kemampuan anak-anak untuk berucap dengan lantang dan menampilkan yang terbaik 
        Pelepasan balon oleh para Muspida juga menghiasi acara pada pagi tadi, yang juga diwarnai dengan pembagian balon bagi anak-anak.
   Selamat IGTKI Kabupaten Pekalongan, semoga terus kreatif membina para guru TK untuk lebih profesional....

Tidak ada komentar: