Rabu, 26 Desember 2012

Seminar PHI Ke-84 Kab. Pekalongan

         Dalam rangka  Peringatan Hari Ibu ke-84, ada banyak kegiatan yang telah diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pekalongan seperti :
1.       Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu Bersamaan dengan Upacara Hari Nusantara ke-53, Rabu 19 April 2012 di Lapangan Belakang SETDA, pukul 07.00.

2.       Pelatihan ‘Table Manner’ oleh Dharma Wanita Persatuan, tgl 29 Nopember 2012
3.       Seminar “Implementasi Pengarus Utamaan Gender di Kabupaten Pekalongan” dengan NaraSumber : Bappeda Kab. Pekalongan dan BP3AKB Prov. Jateng, pada tanggal 6 Desember 2012.
4.       Penyerahan Bantuan pada kelompok usaha perempuan baik dari BPMPKB maupun Dinas INDAGKOPUMKM
5.       Seminar “Peningkatan Peran Perempuan dan Laki- Laki dalam Membangun Ekonomi Kreatif yang Berwawasan Lingkungan” dengan NaraSumber : FPESD dan KLH Kab. Pekalongan, Kamis, 20 Desember 2012.

6.       Lokakarya Pola Asuh Remaja , yang dilaksanakan oleh TP.PKK Kabupaten Pekalongan, Kamis, 27 Desember 2012
 
Untuk Seminar PHI ke-84 yang diselenggarakan pada Kamis, 19 Desember 2012; Pukul : 09-30 WIB di Aula Setda Lantai I, Jl. Alun-Alun No. 1 Kajen dibuka oleh Ibu Wakil Bupati Pekalongan, fadia A. Rafiq dengan
mengambil salah satu sub-tema PHI, yaitu: ” Peningkatan Peran Perempuan dan Laki- Laki dalam Membangun Ekonomi Kreatif yang Berwawasan Lingkungan”, dengan    Narasumber  Drs. Thomas Hariadi , Ketua FPESD dan  H. Tamami , S.IP, Kantor Lingkungan Hidup. Seminar diikuti 150 (seratus lima puluh) orang, dari unsur  SKPD , TP PKK Kabupaten dan 19 TP PKK Kecamatan, Organisasi perempuan, Perwakilan Kelompok Usaha Perempuan dan  Perwakilan LSM. 


 Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan peran serta instansi pemerintah  dan  non pemerintah, dalam meningkatkan  produktivitas ekonomi perempuan, khususnya membuka wawasan tentang ekonomi kreatif yang berwawasan lingkungan, termasuk industri  rumah tangga guna menanggulangi kemiskinan.

Tidak ada komentar: