Senin, 12 Maret 2012

Rakor PUG

         Pada Rabu 29 Pebruari 2012 lalu Bappeda menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi  Pengarusutamaan Gender (Rakor  PUG) di Aula Bappeda dengan mengundang semua SKPD yang masuk menjadi anggota Pokja PUG.


          Dalam acara tersebut Kepala Bappeda Ir. Bambang Iriyanto, M.Si selaku ketua Pokja PUG Kabupaten Pekalongan membuka dan menyampaikan materi terkait dengan pentingnya perencanaan yang responsif gender dalam rangka mempercepat PUG di Kabupaten Pekalongan. Dan masalah pUG ini telah masuk dalam RPJMD Kabupaten Pekalongan 2011-2016.

        Selanjutnya saya Dra. Siti Masruroh, M.Si mewakili BPMPKB selaku Sekretaris Pokja PUG, juga menyampaikan materi khususnya terkait dengan capaian dan kondisi IPM, IPG, dan IDG Kabupaten Pekalongan yang masih menduduki ranking 30 di Jateng. Dengan kondisi itu menunjukkan pentingnya seluruh program pembangunan yang ada di semua SKPD harus responsif gender. 

        Disepakati semua SKPD, dalam rakor yang dipimpin oleh Kabid Sosial dan Budaya Bappeda, Heryanto ini,  untuk membentuk Focal Point dalam waktu dekat guna mempercepat dan melaksanakan PPRG (Perencanaan Program Resonsif Gender) dam rangka mewujudkan PUG , serta keadilan dan kesetaraan gender di Kabupaten Pekalongan.




Tidak ada komentar: