Senin, 12 Maret 2012

Raker BPMPKB th 2012

           Dalam rangka mengevaluasi program kegiatan tahun 2011 dan mensosialisasikan program kegiatan 2012 BPMPKB menyelenggarakan Rapat Kerja BPMPKB tahun 2012 tadi pagi Senin, 12 Maret 2012 mulai pukul 09.00 di Aula Setda Lantai I. Acara dibuka oleh Bupati Pekalongan dan dihadiri oleh  Sekda, Para Asisten, Kepala SKPD, Perwakilan Kodim, Kapolres dan Para Kabag di lingkungan Setda.

           Adapun para peserta Raker adalah mitra BPMPKB : 19 Camat/ yg mewakili,  Para Kepala Puskesmas, organisasi kemasyarakatan, Ormas perempuan, LSM, Forum Anak, Korlap PLKB dan Para pengelola PNPM Mandiri Pedesaan.
                 Dalam Pengarahannya Bupati menekankan perlunya untuk semua unsur berupaya meningkatkan kinerja, terutama meningkatkan Income per kapita masyarakat Kabupaten Pekalongan sebagai bukti peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana Visi Bupati 2011-2016, yaitu "Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pekalongan yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Kearifan Lokal", dan khususnya tugas BPMPKB terkait dengan  Misi ke3, 6 dan 7, yaitu :
M3. Memantapkan kondisi sosial budaya yang berbasis  kearifan lokal.
M6. Mewujudkan rasa aman dan adil pada masyarakat.
M7. Meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan.                       
  
Bupati  juga menyampaikan tentang upaya yang beliau lakukan dengan telah berkantor di Dinas Pendidikan pada jam 07.00 pagi tadi dalam rangka mendorong kinerja bidang pendidikan dimana posisi peringkat pendidikan dasar kita ada di peringkat 35 dari 35 Kab/kota di Jateng. Dan itu akan beliau lakukan pula di kantor-kantor lainnya apabila perlu, karena sebenarnya ruang lingkup kerja beliau ada di semua SKPD.

Selanjutnya pada acara Rapat Kerja ini Bapak PLt. Kepala BPMPKB , Drs. Mujiyanto, memaparkan secara umum program yang ada di BPMPKB, dilanjutkan dengan pemaparan 5(lima) bidang oleh para Kabid, Tuti Iriyanti SH,M Hum, Drs. Wanuryo, Siti Aisyah, S Kep , Dra Siti Maruroh, M.Si dan Sri Erlangga, SH.
Dalam acara tanya jawab ada 3 penanya yaitu Ibu Camat Kajen, Herminiastuti dari Fatayat NU dan Direktur RSUD Kajen.

Tidak ada komentar: