Rabu, 25 Januari 2012

Bidik Misi 2012

         Luar biasa program pendidikan tinggi yang satu ini, mampu memberi kesempatan bagi anak-anak bangsa dari keluarga kurang mampu yang mau melanjutkan pendidikannya di PTN (Pendidikan Tinggi Negeri). Karena itu ayo beri dorongan dan informasi yang cukup agar siapapun yang berhak bisa memanfaatkannya. 
        Sebagaimana sambutan Mendikbud berikut ;


Alhamdulillah, pada tahun 2012 pelaksanaan Program Bidikmisi yang disiapkan untuk memberikan kesempatan bagi lulusan dari keluarga tidak mampu, dapat kuliah di perguruan tinggi negeri ini telah memasuki tahun ketiga, setelah diawali pada tahun 2010. Kini sudah tercatat sekitar 50 ribu peserta program sedang menjalani kuliah di perguruan tinggi penyelenggara baik di lingkungan Kemdikbud maupun Kemenag dan akan bertambah 30.000 lagi pada tahun ini.
 Sebagai sebuah program yang berkelanjutan tentu harapannya dari tahun ke tahun makin mendekati kesempurnaan. Demikian pula dengan prestasi para mahasiswa penerima, ke depan akan semakin baik.
Saya terus mengikuti terhadap perjalanan dan perkembangan program ini, dan prestasi yang diraih para penerima angkatan pertama sangat membanggakan, yaitu lebih dari 20 persen dari mereka meraih Indeks Prestasi Sementara (IPS) antara 3,51-3,99, sebanyak 58 persen meraih IPS antara 2,75-3,50, bahkan sebanyak satu persen diantara mereka meraih IPS sempurna 4,00. Hanya empat persen diantara mereka yang memperoleh IPS dibawah 2, sementara sisanya meraih IPS antara 2,00-2,74.
 Perolehan IPS ini menunjukkan bahwa kesempatan adalah kata kunci utama bagi mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk bisa maju dan berprestasi.
Pada titik inilah kita ingin menjadikan pendidikan sebagai salah satu elevator sosial, yang diharapkan akan mampu memutus mata rantai kemiskinan.

  Untuk jadwal Bidik Misi 2012 sudah dimulai sejak 20 Januari 2012 untuk selengkapnya silahkan konsultasikan ke sekolah masing-masing baik SMA/SMK/MA/MAK baik negeri maupun swasta atau dapat klik di SINI.
Selamat mencoba.....

2 komentar:

Apriyanti mengatakan...

informasinya penting sekali bu ... ada kesempatan bagus untuk siswa tidak mampu,matur suwun

Masruroh mengatakan...

Apriyanti : Ya bu seharusnya guru SMA/SMK mendorong siswa2 nya yg dr keluarga krg mampu unt tetep punya semangat tinggi unt kuliah krn jumlah Bidik Misi bertambah setiap th dan manfaatnya luar biasa. bgmn di SMA Sragi sdh difasilitasi agar siswa2nya bisa ikut Bidik Misi???