Kamis, 06 Oktober 2011

Pelantikan Pejabat Eselon 2 Kab. Pekalongan

          Pagi tadi Kamis, 6 Oktober 2011, pada pukul 09.00 hingga pukul 11an, telah dilksanakan pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. oleh Bupati Pekalongan di Aula Setda Lantai I., dihadiri Sekda para Asisten Sekda, Kepala SKPD, unsur FKPD, Kepala  Pengadilan Agama, Kajari dan juga para wartawan. Acara pelantikan juga dihadiri istri/suami pejabat yang dilantik. Pelantikan ini untuk mengisi beberapa pos yang kosong, sehingga ada promosi pejabat baru dan mutasi sebagai dampaknya.
          Ada 5 pejabat baru yang dipromosikan, yaitu: 1) Drs. Yoyon Ustar Hidayat , M.Si (Ka Kan Kesbangpol Linmas): Kepala Dinas Pendidikan;2) Dra. Mukaromah Syakoer, MM (Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Kraton) : Kepala DPPKA (Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset); 3) Soediarto(Kabid Bina Marga DPU) :Kepala DPU (Dinas Pekerjaan Umum); 4) dr. Muh. Teguh Imanto, Sp.B, ONK (Dokter Madya RSUD Kraton) : Direktur RSUD Kraton;  5) Ir Bambang Irianto, M.Si, (Sekretaris BP4K) : Kepala DPPKP (Dinas Pengairan, Pertambangan, Kebersihan dan Pertamanan).   
             Adapun 6 pejabat lainnya yang dimutasikan adalah 1) Bambang Tri Edi P, SH, MH dari Inspektur (Inspektorat) mutasi sebagai Kepala Dinsosnakertrans; 2) H. Amat Mas'udi, SH dari Kepala DPPKA menjadi Inspektur (Inspektorat) ;3) Drs. Mujiyanto,  dari Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan mutasi ke Assisten  Perekonomian dan Pembangunan;  4) dr Sutanto Setiabudi, M.Kes,, Direktur RSUD mutasi kembali ke Kepala Dinas Kesehatan; 5) Edi Widianto SH, M.Si Kepala Dinsosnakertrans menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia; 6) Ir. Bambang Pramukamto, M.Si. dari Kepala DPPKP menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan .Dan 1 pejabat yang belum mendapat JOB adalah Drs. Tri Panji Irianto, MM, sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan.
        Sebagai PNS siap ditempatkan dimanapun, untuk bekerja membantu Kepala Daerah mewujudkan  visi pembangunan Kabupaten Pekalongan Tahun 2011 – 2016 yaitu “ Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pekalongan yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis pada Kearifan Lokal “. Selanjutnya guna mewujudkan visi tersebut ditempuh melalui 7 (tujuh) misi yaitu Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik; Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berbasis pada pemerataan wilayah dan berwawasan lingkungan; Memantapkan kondisi sosial budaya yang berbasis kearifan lokal; Fasilitasi terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis pada UMKM, pertanian dan peternakan; Mendorong iklim investasi yang berbasis pada potensi dan budaya daerah; Mewujudkan rasa aman dan adil pada masyarakat; dan Meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan.
       Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga dapat bekerja dengan optimal untuk mewujudkan Visi Misi di atas. Untuk yang lain tetap semangat mengukir prestasi kerja sambil diniati ibadah agar rezeki yang kita peroleh penuh barokah ...........Amin.

6 komentar:

cholist mengatakan...

bener bu, ten pundi mawon sing penting sehat kuwarasan...

BATIKS.COM (Batik-Santri Community) mengatakan...

never ending creation....apapun posisinya yang penting kerjanya ! thumb up..

BATIKS.COM (Batik-Santri Community) mengatakan...

do the best whereever we live,,,thumb up bu !

Dzakiron mengatakan...

Idem Pak Cholist. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung...

Qonitacentilblogspot.com mengatakan...

Betul sih, tetapi kita harus ikut prihatin terhadap teman, kawan kita yang belum mendapat job. Jangan waktu senang kita dekat, tetapi waktu sedih malah ditinggal lari. Pernah lihat arti sahabat di TV ndak? saya saja sedih..., tetapi ya gembira juga karena saya bukan pejabat; jadi perubahan apapun yang menimpa saya biasa-biasa saja. Lebih-lebih saya punya teman Allah yang maha kaya, yang sayaaang sekali pada saya.

Pak Dar mengatakan...

Ikut Mengucapkan Selamat, untuk Kabupaten Pekalongan yang lebih maju.