Jumat, 26 Agustus 2011

Dirgahayu Kabupaten Pekalongan ke-389

              Kamis sore, 25 Agustus 2011, dilaksanakan Apel Besar hari jadi Kabupaten Pekalongan yang ke 389, di Alun-Alun Kajen, denganm tema “Dengan semangat hari jadi ke-389 Kabupaten Pekalongan, kita wujudkan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sejahtera dan bermartabat berbasis pada kearifal lokal".  Duduk di kursi untuk tamu undangan sebelah timur, ternyata apa karena puasa ya, banyak kursi yang kosong. padahal panitia sudah menambah layos dan kursi. karena pada waktu upacara 17an yang lalu undangan membludak sehingga banyak yng tidak kebagian kursi di bawah layos.

           
             Acara diawali dengan atraksi grup drmband Al Maktab, lumayan rancak banget. Yang menarik grup dari desa Simbang Kulon ini adalah para pemuda di bawah yayasan a Maktab. Kebanyakan grup drumband aktif saat ini adalah dari lembaga pendidikan yang homogen. namun Al Maktab mungkin satu-satunya grup yang anggota terdii dari para pemuda dengan status bermacam-macam, siswa, mahasiswa, pekerja dan aktifis desa.
              Yang membuat saya cukup lega pada keempatan kali ini, usulan saya kepada panitia agar Bu Nanik Sri Hartati, juara nasional 2 Guru Prestasi juga Lucia Juara 1 tk prvinsi untuk Tutor Tari dapat ditampilkan untuk menrima penghargaan dari Bupati Pekalongan. Ya setidaknya kedua beliau ini bisa menjadi kado bagi Hari Jadi Kabupaten Pekalongan tahun ini, semoga dapat teman-teman di dunia pendiikan dapat memberi hadiah prestasi lainnya yang membanggakan bagi Kabupaten Pekalongan.
             Seusai Apel, dilanjutkan dengan Buka Bersama bersama Anak yatim di pendopo bupati, dan juga dilakukan pemberian santunan. 

2 komentar:

M Mursyid PW mengatakan...

Selamat Idul Fitri 1432 H. Mohon maaf atas segala khilaf nggih, Bu!

Masruroh mengatakan...

Ya sama-sama ya Pak, mohon maaf lahir dan batin atas semua salah dan kekurangan saya dalam komunikasi kita selama ini.