Senin, 15 Agustus 2011

Web Baru : BPPKB Kab. Pekalongan

           Sebagai peminat IT dan keterbukaan informasi, begitu saya masuk di kantor saya yang baru BPPKB salah satu pertanyaan yang muncul dan saya sampaikan pada teman-teman di sana adalah: 'Maaf pak /bu di sini sudah ada Website-nya?' . Karena akses internet telah tersedia, namun penggunaannnya terbatas baru untuk mengirimkan permintaan data via email ke instansi vertkal.atau untuk mendownload beberapa materi data yang diperlukan. Dari beberapa jawaban yang saya terima, ternyata sebagian besar tidak tahu, dan ada yang jawab sudah, tetapi ternyata jawabannya adalah 'alamat email'. 
            Padahal dari adaptasi cepat dan laporan serta program terdahulu, menunjukkan bahwa begitu banyak program yang berupa gerakan, fasilitasi dan memerlukan sosialisasi serta koordinasi. Karena itu di era kemajuan IT sekarang ini saya menganggap sudah seharusnya memiliki website yang dapat diakses publik demi keberhasilan program dan pencapaian tujuan pembangunan di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak. keluarga berencana dan keluarga sejahtera. Setelah mendapat info karena alasan keterbatasan dana maka website yang pernah direncanakan tak pernah kesampaian. Karena itu saya memberanikan diri mengusulkan akses dan fasilitas gratis yang ada, meskipun kurang keren, seperti "blogspot". Ya dari pada tidak ada dan tidak dimulai, maka saya buatkan sebisa saya dan jadilah blog /website "BPPKB Kajen" dengan alamat : http://bppkbkajen.blogspot.com/ . Dan saya sampaikan kepada pimpinan , untuk sementara bu daripada tidak ada sama sekali, yang penting untuk mengupdate isinya  tentu saja perlu dukungan dari semua bagian/bidang, agar mau mendokumentasi banyak kegiatan yang telah dilakukan.
Alhamdulillah ternyata pimpinan menyetujui, namun dukungan lainnya perlu dibuktikan.....
         Untuk itu saya sarankan kepada  semua bidang/plkb/lembaga mitra/ organisasi perempuan/stake holder lainnya untuk mengirimkan laporan kegiatan atau artikel berikut foto kegiatan ke alamat email : bppkbkajen@gmail.com.
Semoga bermanfaat......
          

7 komentar:

Resi Dwija mengatakan...

selamat bu....
kata orang bijak perubahan itu mulai dari hal kecil, sekarang dan dari diri sendiri.
Ibu telah membuka jalan, semoga smua bagian & bidang bisa meneruskan dan membuka jalan yang lain.
semoga rintisan Ibu menjadi Inspirasi bagi semua jajaran di lingkungan Bu Masruroh yang sekarang

Masruroh mengatakan...

@Resi Dwija: Trims, ya semoga..... amin

Zulmasri mengatakan...

Saya percaya, orang yang suka dunia IT seperti Ibu pastilah akan senantiasa mengedepankan IT di lingkungan, termasuk lingkungan kerja. Selamat. Kiprah dan gebrakan Ibu di tempat yang baru selalu ditunggu.

Ok selamat dan sukses.
Segera meluncur ke TKP.

Apriyanti mengatakan...

ibu ibarat pelita yang akan menerangi dimanapun ibu berada ...

Masruroh mengatakan...

pak Zul n Bu Apri terima kasih, sukses jg buat bapak ibu

Qonitacentilblogspot.com mengatakan...

Dugaan ku tepat, he he he.... (sebelumnya saya sudah punya pikiran kalau orang pendidikan dimanapun pasti pinter)
Ternyata Bu Masruroh telah menjadi agent of change di tempat barunya. Semoga sukses terus dan BPPKB Pekalongan menjadi dua langkah lebih maju bersama Ibu. Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin ( walaupun sudah terlat)

Masruroh mengatakan...

Qonita: Terimakasih dukungannya, Mohon maaf lahir & batin juga, belum terlambat bu lebaran biasanya kita sebulan syawal masih banyak acr halal bihalal