Kamis, 22 April 2010

KEGIATAN BERMUTU PROV. JAWA TENGAH....... (Bagaimana perkembangannya....)

       Pada tanggal 18-20 April 2010 LPMP Jawa Tengah selaku penanggung jawab program Bermutu Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Persiapan dan Rapat Pengkajian Kegiatan Bermutu Provinsi Jawa Tengah di Hotel Lor In Solo dengan menghadirkan 10 Kabupaten Mitra program Bermutu, yang masing-masing diwakili 18 orang, 2 dari Bappeda, 2 dari Dinas dan 14 dari perwakilan masing kelompok kerja (KKG/MGMP/KKKS/MKKS/KKPS/MKPS).
       Dalam kesempatan ini dihadiri pembicara dari Dirjen PMPTK yaitu Bu Poppy selaku Ketua NCT dan Konsultan Nasional Bu Paris. Beberapa informasi terkait kebijakan bidang pendidikan disampaikan dan setelah itu dilakukan pembahasan eveluasi program Bermutu dari hasil Monev PCT/LPMP dan persiapan program tahun 2010.
       Beberapa informasi penting yang dapat kami catat adalah:
1. Pelaksanaan program Bermutu tahun 2009 sebagai pelaksanaan tahap pertama sangat mendukung upaya  peningkatan CPD(Continuous Professional Development) bagi guru, meskipun masih perlu banyak evaluasi, seperti dukungan pemerintah daerah terkait dana pendampingan sesuai MoU, kesiapan pelatihan bagi Guru pemandu dan lain-lain.
2. Bagi kelompok kerja penerima DBL tahun 2009 agar menyerahkan laporan kegiatan dan tagihan-tagihannya  beserta proposal tahap kedua pada tanggal 20 Mei 2010 ke LPMP (dikoordinir Dinas Pendidikan Kab/Kota).
3. Laporan kegiatan disusun per pertemuan dengan dilampiri foto kegiatan dan laporan keuangan.

Berikut kami lampirkan materi  yang disampaikan oleh para nara sumber yang dapat diunduh/ download dapat klik berikut ini:
2. Sistem, Model dan Modul Program BERMUTU, oleh Dr. Paristiyanti Nurwardani, Ir. MP
3. Review Hasil Monitoring, LPMP Jateng

Tidak ada komentar: