Senin, 29 Maret 2010

Rakor DCT dg Kelompok Kerja Penerima DBL BERMUTU

       Pada Kamis 25 Maret 2010 telah dilaksanakan rapat koordinasi antara DCT(District Core Team) Bermutu Kabupaten Pekalongan dengan para ketua dan bendahara 45 kelompok kerja KKG/MGMP/KKKS/KKPS/MKKS/MKPS penerima DBL(Dana Bantuan Langsung) Bermutu, bertempat di Aula Kemenag Kajen.
       Tujuan rapat koordinasi ini untuk menyampaikan beberapa informasi terbaru terkait program pemberdayaan Guru/Kepala Sekolah/Pengawas dan persiapan penyusunan laporan kegiatan dan laporan keuangan serta persiapan pemilihan PTK(Penelitian Tindakan Kelas) dan PTS(Penelitian Tindakan Sekolah) yang menjadi bagian akhir dari program yang mereka laksanakan di kelompok kerja masing-masing. Pada kesempatan ini juga diterimakan bantuan penyelenggaran praktek ICT kepada masing-masing kelompok.
    Adapun beberapa hasil rapat dan informasi yang disampaikan oleh Kabid PPTK sbb.:

  • Agar semua ketua Gugus penerima DBL untuk mempersiapkan laporan akhir sebaik-baiknya, baik laporan kegiatan, laporan keuangan maupun tagihan-tagihan lain baik kelompok (Kajian kritis, Case study, RPP terbaik,dll) atau individu (PTK atau PTS). Penyerahan Laporan pada Mei minggu pertama.
  • Melakukan seleksi PTK/PTS terbaik yang mewakili gugus untuk diikutkan pada seleksi PTK tingkat Kabupaten (jumlah dan kriteria menyusul akan disampaikan). Pengesahan PTK oleh Kasek masing-masing dengan ditandatangani Dosen Pembimbing. 
  • Agar memanfaatkan program dan informasi terkait program Bermutu seperti dari Pustekkom (TVE, Jardiknas e-adm, e- learning, dll), Dikti (PJJ, PPKHB, PPG, dll), Bindiklat PMPTK (penulisan pada Buletin bermutu, Jurnal Dindik Prov, dll) 
  • Indikator Keberhasilan Program Bermutu dari Bindiklat : 
  1. Meningkatnya jumlah guru yang berkualifikasi S1
  2. Meningkatnya jumlah guru yang menggunakan berbagai metodologo pembelajaran yang tepat.
  3. Berkurangnya jumlah guru yang mangkir tugas.
  4. Meningkatnya jumlah guru yang memanfatkan RPL/PPKHB
  5. Meningkatnya jumlah guru yang aktif dalam kegiatan KKG/MGMP dalam rangka pengembangan kompetensi dan profesinalismenya.
  6. Meningkatnya jumlah guru pemula yang mengikuti program Induksi.
Selamat menyelesaikan kegiatan Bermutu tahap Pertama.....semoga tujuan kegiatan tercapai

Tidak ada komentar: