Minggu, 31 Juli 2016

PRASPA 2016

              
Alhamdulillahi robbil alamin, puji syukur kami kepada Allah SWT, akhirnya ananda M FADLI MAKARIM, anakku bontot berhasil menyeleaikan pendidikannya di AKMIL Magelang, dan mengikuti Prasetya Perwira oleh Presiden RI Joko Widodo, kemarin Selasa 26 Juli 2016. Perjuangannya sungguh luar biasa, namun kami yakin Allah SWT memberinya yg terbaik, program studi yang diikuti Zeni dan bisa lulus dengan Cumlaude (termasuk 28 taruna yg cum laude dari 220) namun karena cedera lutut yang dialami di penghujung tahun ditetapkan di Corps Polisi Militer, sukses selalu anakku Letda Cpm M Fadli Makarim, S.T.Han, semoga Allah SWT senantiasa melindungimu, sukses karirmu ke depan dalam melaksanakan tugas pengabdian bagi Bangsa dan negara.
          Sebanyak 720 perwira remaja (Paja) TNI-Polri 2016 dilantik oleh Presiden Joko Widodo dalam upacara Prasetya Perwira Remaja (Praspa) TNI-Polri 2016 di Lapangan Sapta Marga kompleks Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Selasa (26/7/2016) pagi.

Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI, Mayjend TNI Bayu Purwiyono menjelaskan, para paja tersebut merupakan lulusan Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian.

Rinciannya, ujar Bayu, sebanyak lulusan Akademi Militer (Akmil) 221 orang, Akademi Angkatan Laut (AAL) 91 orang , Akademi Angkatan Udara (AAU) 108 orang dan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) 300 orang.
"Dari 720 taruna yang akan dilantik, 49 orang di antaranya merupakan taruni berasal dari Akpol," ujar Bayu, Selasa (26/7/2016).
Menurut Bayu, para taruna yang akan dilantik menjadi perwira tersebut telah menjalani pendidikan selama empat tahun, yakni satu tahun di Resimen Chandra Dimuka di lembah Tidar Akademi Militer Magelang dan tiga tahun di masing-masing akademi.

Para perwira remaja ini selain memperoleh pangkat Letnan Dua (Letda) dan pangkat Inspektur Dua (Ipda), mereka juga berhak menyandang gelar sarjana terapan bidang pertahanan (ST Han) bagi lulusan Akmil, AAL dan AAU. Sementara lulusan Akpol mendapatkan gelar sarjana terapan kepolisian (STrK).
"Gelar sarjana tersebut diperoleh dari penyelenggaraan pendidikan vokasi program jenjang diploma IV di masing-masing akademi angkatan," tambah Bayu.

Upacara Prasetya Perwira Remaja (Praspa) TNI-Polri 2016 ini juga dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnivian, Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Condro Kirono, sejumlah perwira tinggi TNI-Polri dan pejabar daerah setempat.


Adapun, dalam pelantikan juga disematkan Bintang Adhimakayasa untuk lulusan terbaik dari masing-masing Akademi. Mereka yang berhak atas anugerah Adhimakayasa, yaitu Letda (Inf) Tri Ageng Widhi Nugroho STHan (Akmil), Letda (Pelaut) Anka Samudera STHan (AAL), Letda (Teknik) Juliar Dwidya Firmansyah STHan (AAU) dan Ipda Nahal Rizaq STrK (Akpol).


1 komentar:

dina lestari mengatakan...


terimakasih atas informasinya..

ST3 Telkom