Senin, 15 April 2013

Monev PUG oleh Bakorwil III di Kabupaten Pekalongan

       Dalam rangka melihat implementasi Program PUG (Pengarusutamaan Gender) di Kabupaten Pekalongan, pada 29 Januari 2013 lalu Bakorwil III melaksanakan monitoring evaluasi dengan Tim Monev yang terdiri dari tiga orang, Bapak Hudi Haryanto, kabid Kemasyarakatan, Ibu Peny, kasubid Kesejahteraan Umum dan Ibu Tri Widyastuti, staf bakorwil.
          Tim Monev diterima oleh tim Teknis PUG Kabupaten Pekalongan di ruang kepala Bappeda, Jalan. Sumbing no. 1 Kajen. Tim teknis terdiri dari Kabid Sosbud Bappeda, Haryanto, Kasubid Sosbud bappeda, Didin nasrudin, Kabid PPPA BPMPKB, Siti Masruroh, dan staf SKPD terkait dari Dinsos, DPPKD, Dindik, Inspektorat dan Dinkes.


           Tujuan Monev kali ini untuk melihat data-data pendukung, seperti index Pendidikan, peran perempuan dalam ketenagakerjaan, jumlah penduduk usia kerja, prosentase perempuan yang bekerja di non pertanian serta jumah perempuan yang menduduki jabatan eselon serta di parlemen.
           Pertemuan berjalan dengan lancar, dengan diskusi yang bisa saling memberi masukan baik untuk Kabupaten Pekalongan maupun untuk Kinerja Provinsi Jawa Tengah. Data-data yang diminta telah dapat diberikan, meskipun masih ada yang belum bisa dilaporkan, seperti kesulitan data tentang perempuan dalam ketenagakerjaan, dan prosentase perempuan yang bekerja di non pertanian, karena tidak adanya format dan kegiatan yang mampu merekam secara periodik untuk memperoleh data itu, karena itu kami meminta provinsi bisa memfasilitasi untuk perolehan data tersebut.

Tidak ada komentar: