Senin, 29 April 2013

Fasilitasi Penyusunan RAD KLA

     
Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pekalongan menuju Kabupaten Layak Anak, ada beberapa tahapan yang harus dipersiapkan. Diantaranya telah terbentuknya Gugus Tugas KLA tingkat Kabupaten pada tahun 2011 dengan satu desa percontohan di Desa Sinangohprendeng Kajen. Selanjutnya pada tahun 2012, telah disosialisasikan ke seluruh SKPD dan kecamatan, dan juga telah dibentuk Gugus Tugas KLA Kecamatan. Selanjutnya pada tahun 2013 ini telah direncanakan untuk penyusunan Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak (RAD KLA).


      
Untuk mendukung penyusunan RAD KLA di Kabupaten Pekalongan maka BP3AKB Provinsi Jawa Tengah memberikan fasilitasi berupa kegiatan "Fasilitasi Penyusunan RAD KLA" yang diselenggarakan pada 27-28 Maret 2013. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta anggota GT KLA Kabupaten Pekalongan. Dan sebagai Nara Sumber adalah Ibu Maria (BP3AKB), Bu Evi (UNNES) dan  Bu Hening( LSM Setara).
        Dengan Fasilitasi ini diharapkan para peserta memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam rangka mendukung terwujudnya RAD KLA Kabupaten Pekalongan yang benar-benar sesuai dengan kondisi daerah.

Tidak ada komentar: