Minggu, 16 September 2012

Halal Bihalal BP3AKB Prov. Jateng

 Mewakili kepala BPMPKB saya mengikuti kegiatan ” Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 H BP3AKB Provinsi Jawa Tengah ”, yang dilaksanakan pada  Rabu, 5 September 2012, bertempat   di  Aula BP3AKB Provinsi Jawa Tengah, Jl. Pamularsih N0. 28 Semarang.

Catatan hasil Halal Bihalal :
1.    Sambutan Ketua BP3AKB (Dra. Sri Kusuma Astuti, M.Si): Semoga kerja sama yang telah terjalin dapat lebih ditingkatkan. Budaya Mudik pada hari raya yang berakibat pada meningkatnya angka Kecelakaan lalu lintas mengingatkan akan tugas pokok dan fungsi BP3AKB dalam upaya pengendalian angka kelahiran dan pertumbuhan penduduk di Jawa Tengah.
2.    Hikmah Halal Bihalal diisi oleh Dra. Fatimah Usman, M.SI, dosen IAIN Semarang, juga penggiat Gender dan anggota Tim PPT Jawa Tengah.
3.    Uraian Hikmah :
Ø  Budaya Halal Bihalal dan budaya mudik yang dikaitkan dengan rasa rindu dan cinta kembali ke tanah asal dan mudik/kembali kepada Allah baik badaniyah dan ruh kita.
Ø  Kembali kembali kepada Allah SWT dalam setiap solat lima waktu dengan upaya menarik penuh kesadaran kita untuk ikut sholat, tidak lepas fikiran kita kemana-mana.
Ø  Dengan senantiasa menyadari  bahwa kita terdiri dari badan dan ruh, dimana salah satu ciri ruh adalah kesadaran, maka kita dapat meningkatkan ibadah dan kinerja dengan baik karena kesadaran untuk menjadi manusia yang diridloi oleh Allah yang siap setiap saat dipanggil menghadap-Nya.




Tidak ada komentar: