Minggu, 18 Desember 2011

Sarasehan Hari Ibu

       Dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-83  tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan melalui Badan PPKB, menyelenggarakan Sarasehan yang mengangkat Tema "Industri Rumahan membangun perekonomian keluarga dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat".  Tema ini diambil sesuai dengan sub tema dari Tema PHI ke 83 secara Nasional yaitu " Peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan ekonomi menuju kesejahteraan bangsa”. Acara ini diselenggarakan pada Kamis lalu, 15 Desember 2011 bertempat di Aula Dinas Koperasi,UMKM , Industri dan Perdagangan, Jl. Mayjend. Sutoyo No. 624 Wiradesa. 


        Wakil Bupati Pekalongan, Ibu Fadia Arafiq berkenan membuka acara sekaligus melakukan dialog dengan para peserta, utusan semua organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Pekalongan. Nara Sumber dalam acara ini adalah Kepala Dinas Koperasi,UMKM , Industri dan Perdagangan, Drs. H. Muritno, MM. Pada kesempatan kali ini juga hadir pelaku Industri Rumahan yang telah berhasil mengembangkan usaha pembuatan makanan Wingko Babat, Ibu Sugiharningsih, yang Tirto, Gg. 11 No 7 Kecamatan Tirto.


   Melalui kegiatan ini diharapkan Organisasi perempuan yang memiliki banyak anggota di masyarakat dapat ikut mendorong ketahanan ekonomi keluarga melalui pengembangan Industri Rumahan. Partisipasi perempuan di bidang ekonomi dalam rangka kesetaraan dan keadilan gender yang juga merupakan bagian dari perjuangan gerakan perempuan Indonesia harus menjadi perhatian kita di era globalisasi dan persaingan yang semakin kuat. Peran perempuan yang sejak awal perjuangan bangsa ini sudah memberikan banyak pengorbanan perlu mendapat perhatian dan aspek ekonomi perlu menjadi salah satu hal yang harus prioritaskan untuk memperkuat ketahanan Nasional, membangun karakter dan pekerti bangsa, serta menuju kesejahteraan rakyat yang kita cita-citakan bersama. 


          Acara puncak peringatan Hari Ibu ke -83 akan diselenggarakan Upacara Bendera, di Lapangan Belakang SETDA pada Kamis, 22 Desember 2011 pukul 08.00, sebagai Irup Bupati Pekalongan.


Tidak ada komentar: