Senin, 18 April 2011

Wisuda Guru-Guru PPKHB

          Sabtu 16 April 2011, nampak keceriaan wajah 429 wisudawan dan keluarga di UMP (Universitas Muhammayah Purwokerto), termasuk di antaranya 37 orang Guru SD Kabupaten Pekalongan yang mengikuti Program Sarjana Kependidikan bagi Guru Dalam Jabatan PGSD melalui PPKHB(Pengakuan Pengalaman Kerja dan Hasil Belajar) di lingkungan kampus I UMP di Purwokerto dalam Wisuda sarjana ke 46 & diploma tahun Akademik 2010-2011.

            Bagi guru SD Kabupaten Pekalongan, mereka adalah angkatan ke 2 dalam program PPKHB dengan UMP. Mereka memiliki basic pendidikan yangsama , yaitu D2 PDSD. Sehingga mereka  36 orang hanya menempuh 2 semester, dan satu orang hingga 3 semester, yang merupakan angkatan I.
           Selamat kepada Bapak/Ibu yang telah berhasil menmpuh kualifikasi S1 , semoga kompetensi bapak/Ibu meningkat sehingga dapat menjadi guru yang profesional, dan dapat dapat mewujudkan tujuan pendidikan nasional.......amin.
         

4 komentar:

TEHA HARYANTO mengatakan...

Mengucapkan Selamat dan Sukses atas keberhasilannya dalam memfasilitasi dan melayani para guru dlm rangka penghargaan thd wawasan,pengetahuan, keterampilan, nilai, & sikap yang mencerminkan pengalaman kerja dan hasil belajar yang dimiliki guru peserta Program Sarjana/S1 Kependidikan bagi Guru dlm Jabatan. Sehingga dng terselenggaranya Program PPKHB tsb, memotivasi guru utk melanjutkan study karena ada pengurangan beban studi yang wajib ditempuh. Smoga bestpractices tersebut dpt dikuti oleh kabupaten-kabupaten lain. Smoga...

Masruroh mengatakan...

@Teha : trims pak...

Anonim mengatakan...

Selamat smoga sukses.
Saya mau tanya kalau ijazah yang diterima mahasiswa PPKHB dengan mahasiswa reguler dari suatu PT sama tidak?
Apakah ada perbedaan baik dalam bentuk,isi,maupun kelegalan?

Masruroh mengatakan...

Anonim: ijazah yang diterima mahasiswa PPKHB sama persis dengan mahasiswa reguler dari suatu PT.
Yg saya ketahui baik dalam bentuk,isi,maupun kelegalan SAMA. Tahun kemarin sj ada 2 mhsw/Guru kami PPKHByg lolos ikut tes CPNS unt formasi gr SD dg ijazah S1 PGSD