Kamis, 17 Maret 2011

Forum SKPD Pendidikan

         Pagi tadi  17 Maret 2011 telah diselenggarakan Pertemuan Forum SKPD Pendidikan  di aula lantai 2 Bappeda Kajen. Pertemuan ini dihadiri oleh 2 unsur SKPD Dinas Pendidikan dan Dinas Pmuda OR, Pariwisata dan Kebudayaan, Ketua Komisi D, perwakilan dari 19 musrenbang kecamatan, LSM bidang Pendidikan ,  Unikal, Kemenag, serta stakeholder lainnya. Dalam kesempatan ini dari Bappeda selaku pemandu acara bapak Kholik, Kabid Sosbud Bappeda Kabupaten  Pekalongan.

        Setelah pembukaan pengarahan dari Bappeda dan sambutan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan, H Hindun, acara diisi dengan presentasi Dinas Pendidikan yang disampaikan oleh sekretaris Drs. Sirhan. Setelah presentasi,  para peserta diberi kesempatan untuk menanyakan dan memberikan masukan sebagai bahan perencanaan kegiatan bidang pendidikan tahun 2012. 
         Sebagian besar peserta menyampaikan tentang beberapa usulan hasil musrenbang kecamatan yang tidak/belum dimasukkan dalam perencanaan yang dipaparkan Pak Sirhan, sebagian menanyakan bagaimana dan mengapa usulan itu tidak bisa masuk setelah sekian tahun lamanya terus diusulkan dan sebagian lagi memberikan masukan. Dari berbagai pertanyaan yang muncul Sekretaris Dinas maupun Moderator memberikan kesempatan kepada para Kabid untuk memberikan jawaban.
        Semoga dengan kegiatan tersebut dapat mngakomodir semua usulan masyarakat atau bottom up planning meskipun pada akhirnya kita harus memahami terkait keterbatasan dana pembangunan yang dimiliki pemerintah daerah, maka pemilihan  prioritas menjadi jalan keluar, dan daftar usulan hanya menjadi daftar keinginan yang menunggu giliran atau terlupakan..........

1 komentar:

totokjp mengatakan...

yang penting dari pihak eksekutif ada kemauan untuk berbuat yang lebih baik namun tergantung pula pada " po litic will " dari pemegang kekuasaan, kira2 begitu...